Recent Posts

Contributors

Hj Liestiaty F Nurdin Gagas Perpustakaan Ibu Anak di Sulsel

Senin, 19 November 2018

DESAKUNEWS.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ir Hj.Liestiaty F Nurdin, M.Fish, memuji kinerja dan ketanggapan Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel, H.Hasan Sijaya, S.H.M.H. Terutama mewujudkan tersedianya perpustakaan di Taman Penitipan Anak Masagena, Jl Letjen Hertasning Makassar.

Dalam sambutannya, Lies memuji prakarsa Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel terutama menggagas Pembangunan Masjid di Perpustakaan Multi Media, Jl Sultan Alauddin.

Dalam sambutannya, Lies memuji prakarsa Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel terutama menggagas Pembangunan Masjid di Perpustakaan Multi Media, Jl Sultan Alauddin.

Menurut Lies, perpustakaan di Sulsel belum ada yang representatif menyerupai perpustakaan yang ada di luar negeri. Karena itu, Lies menggagas perpustakaan ibu dan anak di Sulsel.

"Saya ingin perpustakaan ibu dan anak mirip perpustakaan di Jepang", kata Lies F Nurdin dalam sambutannya sesaat sebelum meletakkan batu pertama pembangunan masjid Perpustakaan Arsip Sulsel.

Tokoh penggerak literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma menyambut baik atas gagasan Bunda PAUD Sulsel ini.Menurut BAK, gagasan dan cita-cita ibu Lies mirip konsep pendidikan anak di Jepang yang disebut Kyoka Mama.

Menurut Penerima Pin Emas berturut-turut dari Pemkot Makassar ini, Kyoka Mama bukan hanya mendidik anak-anak di sekolah, tapi para orang tua siswa ikut pula belajar bagaimana menjadi orang tua uang baik di setiap perpustakaan sekolah di Jepang.

"Ibu Lies tokoh penggerak perpustakaan sejak 2009 telah memulai di Kab Bantaeng memprakarsai berdirinya TBM di desa-desa", kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia ini. (Arwan/SimpulRakyat.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar