Recent Posts

Contributors

Hari Kesehatan Nasional di Pusatkan di Lutim Se Luwu Raya dan Toraja.

Kamis, 01 November 2018




www.desakunews.id - Luwu Timur, dalam rangka ikut memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang pembukaannya dipusatkan di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Kecamatan Malili yang dikuti 5 Kabupaten,  yakni Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Luwu Timur, yang bertindak selaku tuan rumah,  Kamis (01/11/2018).

Pembukaan HKN ke-54 ini dibuka langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang berlangsung meriah dan semarak. Ribuan peserta masuk ke lapangan diawali dengan perkenalan defile dari masing-masing Kabupaten/Kota. Lalu kemudian dilakukan penekanan sirine sebagai tanda acara HKN ke-54 resmi dibuka.

 Dalam acara kali ini,  mengangkat tema �Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita�, juga dilakukan Penyerahkan Tiga Mobil Ambulance kepada Puskesmas Malili, Puskesmas Mahalona, Puskesmas Wotu,  Bupati juga Menyerahkan Mobil oprasional Puspaji Kepada Ketua Puspaji Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, kegiatan peringatan HKN ke-54 juga diharapkan menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan dalam membangun silaturahmi dan solidaritas, serta menjadi bagian konsolidasi bersama dalam membangun bangsa yang sehat,  terutama yang ada di Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr. April melaporkan, Kegiatan ini rencananya berlangsung selama tiga hari kedepan, dan dimeriahkan dengan berbagai pertandingan olahraga, baik internal,  seperti pemeriksaan kesehatan, lomba foto, dan lomba penyuluhan Kader kesehatan, maupun eksternal seperti lomba defile, lomba senam, dan lomba olahraga lainnya, yang  berpusat di Kota Malili, Luwu Timur.

 Hadir dalam Peringatan HKN ke-54,  yakni Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Bachtiar Baso, Wakil Bupati Luwu Utara, Tahar Rum, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Forkopimda Luwu Timur, Ketua TP-PKK beserta Wakil TP-PKK, Asisten II Kota Palopo, Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. (yustus/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar