Recent Posts

Contributors

SMAN Negeri 18 dan SDN 004 Kali tok Lutra Terima Siswa Pengungsi.

Kamis, 11 Oktober 2018



desakunews.id - Luwu Utara, menerima dua siswa korban gempa Palu-Donggala-Sigi untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah tersebut. Siswa tersebut berasal dari SMK Nusantara Palu, dan SDN 2 Tinggede Selatan Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

Siswa tersebut, bernama Nadil Azzahra, Kelas XJurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Nur Aulia Kelas IV.

Kepala SMK Negeri 18 Luwu Utara yang berlokasi di Desa Kalotok Kecamatan Sabbang, Jamiluddin, SE,  mengatakan, siswa ini bersama orang tuanya merupakan warga yang selamat dari bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di desa Tinggede Selatan Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, dan adiknya di SDN 004 Kalotok bernama Nur Aulia.

Orang tua kedua siswa ini, ucap Jamiluddin, merupakan warga asli dari Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

" Ditempat terpisah ditemui Kepala UPT SDN 004 Kalotok, Syaifuddin S.Pd.I mengatakan, sudah 3 hari kami kedatangan siswi Nur Alia  peserta didik korban gempa Sigi dari SDN 2 Tinggede Selatan, yang akan menjalani pembelajaran di sekolah kami. Sebagai wujud komitmen kami, kepada pemerintah kami mohon bantuan pengadaan baju seragam sekolah,� ungkap Syaifuddin, Kamis, 11/10/ 2018.

Begitupun Kepala UPT SMAN 18 Lywu Utara, Jamiluddin mengharapkan bantuan baju seragam, pihak sekolah juga akan menggratiskan biaya pendidikan bagi kedua siswa tersebut sesuai istruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar