Recent Posts

Contributors

BKKBN Kemah Bhakti Saka Kencana se Tana Luwu di Desa Lero.

Rabu, 24 Oktober 2018




www.desakunews.id - Luwu Utara, Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu PIK Remaja III se Tana Luwu tahun 2018.

 Sejak tahun 1985, BKKBN sebagai lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mengelola program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), telah membentuk Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana).

" Taufik Rusdin sebagai Ketua Panitia menjelaskan, Saka Kencana merupakan wahana dan sarana pembentukkan sikap perubahan perilaku penyebaran visi dan misi BKKBN,  bagi anggota Gerakan Pramuka. Pada kemah bakti itu, seluruh peserta akan dibekali pengetahuan dasar tentang Krida Kependudukan, Krida Kesehatan Reproduksi, Krida Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Krida Generasi Berencana dan Krida Promosi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan 24 sampai 28 Oktober 2018, yang diikuti 1130 orang peserta dengan rincian Putri 641 orang dan Putra 489 orang, untuk tingkat SMA/SMK di ikuti 15 sekolah dan SMP 13 sekolah," tuturnya.

Kepala Kwarcab Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani berharap, melalui kegiatan kepramukaan yang selalu mengedepankan sifat kepramukaan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, dan terarah, serta menjunjung Tri Satya dan Dasa Dharma, diharapkan dapat membentuk perilaku dan karakter anggota Pramuka yang sejalan dengan visi pembangunan keluarga.


�Hindari narkotika dan pergaulan bebas,  sesuai pesan Genre (Generasi Berencana) dalam program BKKBN, agar kalian berkesempatan menjalankan peran yang lebih baik dimasa yang akan datang,� pesan Indah kepada peserta kemah bakti.


Turut hadir pada kegiatan itu yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Luwu Utara,  yang juga  area wisata alam permandian Maipi Desa Lero Kecamatan Masamba, yang dikomandani Yasir Taba, Ketua Kwarcab(Bupati Luwu Utara Hj.Indah Putri Indriani), Kepala Kejaksaan Negeri,  Indawan Kuswadi, Sekretaris Dewa Luwu Utara,  Muchtar Jaya, para unsur Tripka, Camat Masamba,  Saleh S.Sos, serta para perangkat daerah Luwu Utara.

" Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yasir Taba mengatakan, kegiatan Kemah Bhakti Saka Kencana ini adalah ajang adu keterampilan dan pengetahuan siswa dan mendapat pengetahuan untuk dapat bersaing ditingkat provinsi dan nasional," ucap Yasir Taba, seraya menambahkan untuk tahun 2017 lalu juara umum di raih Kecamatan Malangke Barat.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar