Recent Posts

Contributors

80 Orang Dilatih Tanggap Darurat Bencana.

Selasa, 23 Oktober 2018





www.desakunews.id - Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, usai membuka pelatihan tanggaf darurat,  melihat-lihat mobil Brimob yang memiliki peralatan penanganan bencana. di halaman Mapolres Luwu Utara, Selasa 23/10/2018.

.
Rencananya, agenda pelatihan untuk anggota polisi tersebut digelar pada 22 - 28 Oktober 2018.

�Latihan ini dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan petugas,  khususnya Satuan Sabhara dalam hal menanggapi bencana,  baik di perairan maupun di daratan,� ujar Kapolres  AKBP Boy FS Samola.

Menurutnya, pelatihan tersebut untuk memastikan apabila terjadi bencana alam, petugas utamanya anggota polisi sudah siap. Terlebih lagi, sesuai kalender tahunan di Kabupaten Luwu Utara, tiap tahun selalu ada bencana banjir di tempat tertentu.  yang sudah dipastikan, antara lain Kecamatan Sabbang, Baebunta dan Malangke, dan Malangke Barat.

Kapolres mengaku, langkah yang paling tepat adalah,  dengan menyiapkan diri dengan berlatih, ujarnya. Mabes Polri sudah memberikan dukungan dengan peralatan canggih yang bisa digunakan untuk tanggap darurat bencana. Untuk itu, dibutuhkan operator yang mahir terhadap peralatan yang sudah diberikan.

Dalam pelatihan itu sendiri, Kapolres mengaku melibatkan instansi lain yang terkait. Yakni Basarnas dan juga Brimob. Dua instansi tersebut dinilai memiliki peralatan yang memadai dalam penanganan bencana alam, selain antisipasi bencana perairan, juga penanganan bencana di daratan.

Hadir dalam pembukaan pelatihan tanggap darurat bencana,  juga dirangkaikan dengn Hari Sumpah Pemuda ke 90, yang jatuh pada tanggal 28/10/2018 dan Hari Perjuangan Pemuda Masamba,  Affair ke 69 tanggal 29/10/2018, yakni: Bupati Luwu Utara,Hj. INDAH putri Indriani, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Kajari Masamba Indawan Kuswadi SH, MH, Asisten Pemkab Lutra, A.Sarappi, Pabung 1403 Sawerigading Mayor CBA Sengke, Kabag OPS Polres Lutra Kompol Anhar, Kabag Ren Polres Lutra Kompol Kafrawi Husain, Kadis Perhubungan Eka Rusli, S.Sos, Pimpinan cabang Bank BRI Masamba, Bayu Aditio, SE, Danki Bromob Baebunta AKP Muh Amin, S.Sos, PJU Polres Lutra, Sejretaris PMI Lutra Amiruddin S.Pd, Tokoh Masyarakat Dullah S.Pd MM.PD, Pengurus KNPI dan Staf BPBD Luwu Utara.
(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar